Manfaat Madu

Sabtu, 10 November 2012


Manfaat madu dicantumkan dalam kitab suci umat Islam.
Dikatakan bahwa “” Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. “ .

Beberapa manfaat madu untuk kesehatan salah satunya adalah sebagai berikut :
1.   Madu mengandung antioksdan yang sangat tinggi sehingga tubuh terjaga dari radikal bebas. Hal antioksidan ini membuat tubuh Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda. Cucok dech... >.<

2.   Madu memiliki indeks glikemik rendah. Oleh sebab itu, madu baik untuk anda yang sedang berusaha menurunkan LDL (lemak) dalam tubuh

3.  Madu bisa menghaluskan kulit. Asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang terdapat dalam madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi keriput dan garis penuaan, menyeimbangkan minyak, dan meningkatkan elastisitas kulit. Madu juga mengandung gula dan asam amino yang membantu mempertahankan kelembaban kulit.



Nah, manfaat madu ini bisa anda sajikan untuk keluarga anda dalam minuman yang nikmat dan tentunya menyehatkan yakni Jus Jeruk Jahe Madu. Untuk membuat resep minuman yang segar dan menyehatkan ini, siapkan bahan-bahan sebagai berikut :
·  6 buah jeruk peras
·  1 sdm jus lemon segar
·  2 sdt jahe segar, kupas, cuci lalu parut halus
·  2 buah pisang
·  ¼ cangkir madu mentah
·  Es batu secukupnya

Masukkan semua bahan ke dalam blender hingga halus
Siapkan gelas saji, sajikan dingin, selamat mencoba :)


0 komentar:

Posting Komentar